Bacaan Surat setelah Bacaan Surat Al Fatihah (Tata Cara Sholat yang Benar) Yufid TV

Bacaan Sholat: Bacaan Surat setelah Bacaan Surat Al Fatihah (Tata Cara Sholat yang Benar) Yufid TV

Setelah membaca Surat Al Fatihah, mungkin pernah kita dapati imam membaca bacaan surat pendek al Quran. Misalnya bacaan surat pendaek sholat maghrib seperti Surat Al Kafirun dan bacaan Surat Al Ikhlas. Atau bacaan setelah al fatihah berupa bacaan Al Quran yang lebih panjang seperti bacaan surat Ar Rahman dan bacaan surat al Mulk.

Membaca bacaan surat setelah bacaan surat Al Fatihah hukumnya sunnah. Dan asalnya kita boleh membaca ayat atau surat manampun dari Al Quran seperti bacaan surat surat pendek al Quran. Namun kita tidak boleh meyakini bahwa bacaan surat pendek sholat 5 waktu dengan surat tertentu memiliki keutamaan tertentu tanpa dalil yang dibenarkan syariat. Ada beberapa bacaan surat pendek al Quran yang memiliki keutamaan tertentu seperti bacaan Surat Al Kafirun dan bacaan surat Al Ikhlas ketika sholat sunnah qabliyah shubuh.

Yuk, langsung saja simak video tata cara sholat yang benar edisi bacaan surat setelah Al Fatihah ini. Kamu juga akan mengetahui bacaan surat pendek al Quran yang disunnahkan untuk dibaca dalam shalat tertentu. Simak juga video tata cara sholat yang benar lainnya di channel Yufid TV ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.