Wudhu dan Keutamaannya – Poster Dakwah Yufid TV

Wudhu dan Keutamaannya – Poster Dakwah Yufid TV

Wudhu adalah salah satu cara bersuci atau thoharoh dalam islam selain tayammum. Keutamaan wudhu dalam Islam sangatlah banyak. Mau tahu apa saja keutaman wudhu? Simaklah video poster dakwah yufid berikut ini.

Seorang muslim harus mempelajari tata cara wudhu yang benar atau cara wudhu yg benar atau wudu step disertai doa wudhu lengkap atau wudu dua. Baik itu doa sehabis wudhu atau doa lepas wudhu maupun doa sebelum wudhu. Guna mempelajari cara wudhu yang benar, kita juga harus mempelajari rukun wudhu, gerakan wudhu, fardhu wudhu atau wudu fard syarat sah wudhu dan segala hal terkait wudhu dan pembatal wudhu. Karena Wudhu merupakan salah satu cara bersuci yang dimana seseorang harus berada dalam keadaan suci sebelum mendirikan sholat agar sholatnya sah diterima oleh Allah subhanahu wata’ala.

Setelah berwudhu, jangan lupa membaca doa setelah berwudhu yang memiliki ganjaran dibukakan delapan pintu langit.

Dari Umar bin Khaththab radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا مِنْكُمْ مِنْ أَحَدٍ يَتَوَضَّأُ فَيُسْبِغُ الْوَضُوءَ ثُمَّ يَقُولُ: أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُ اللهِ وَرَسُولُهُ إِلَّا فُتِحَتْ لَهُ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ الثَّمَانِيَةُ يَدْخُلُ مِنْ أَيِّهَا شَاءَ

“Tidaklah salah seorang di antara kalian berwudhu dan menyempurnakan wudhunya, kemudian mengucapkan, ‘Asyhadu an laa ilaaha illallah wahdahu laa syariika lahu, wa asyhadu anna Muhammadan ‘abduhu wa rasuluhu’ [Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan Allah.] kecuali Allah akan bukakan untuknya delapan pintu langit yang bisa dia masuki dari pintu mana saja.” (HR. Muslim no. 234).

Yufid.TV official website: http://yufid.tv

YUK DUKUNG YUFID.TV!
Yuk dukung dengan belanja di Yufid Store
http://yufidstore.com

DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:
.

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
.
Paypal: [email protected]
.
NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.
.
Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.