Takbiratul Ihram yang Bikin Shalat Kamu Batal – Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid #NasehatUlama

Takbiratul Ihram yang Bikin Shalat Kamu Batal – Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid #NasehatUlama

Ibadah shalat merupakan tiang agama dan shalat merupakan amalan yang pertama kali di hisab di hari kiamat kelak, oleh karena itu hendaknya seorang muslim memperhatikan ibadah shalatnya dengan baik dengan memperhatikan tata cara shalat yang benar demi kesempurnaan ibadah shalatnya. Selain tata cara sholat yang baik dan benar, diantara perkara yang hendaknya juga diketahui oleh seorang muslim adalah adanya kesalahan kesalahan dalam shalat dan kesalahan dalam pelaksanaan shalat yang tidak hanya dapat mengurangi pahala shalat namun ada kesalahan kesalahan dalam sholat yang dapat membatalkan ibadah shalat atau termasuk ke dalam pembatal pembatal shalat. Para ulama telah menjelaskan tata cara sholat dan bacaannya secara terperinci dalam kitab-kitabnya, selain itu telah banyak penerbit yang ada di Indonesia yang telah menerbitkan terjemahan kitab tata cara sholat yang dapat kita pelajari.

Dalam video ini berisi tentang tata cara takbiratul ihram yang benar, bagaimana cara melakukan takbiratul ihram dan bagaimana cara takbiratul ihram yang benar? Takbiratul ihram merupakan takbir pertama dalam shalat sebagai pembuka shalat, dilakukan dengan cara membaca bacaan “Allahuakbar” sembari mengangkat tangan. Diantara cara melakukan takbiratul ihram yang benar dan cara takbiratul ihram sesuai sunnah adalah dilakukan dalam posisi tegak berdiri dari awal sampai akhir membaca takbir, hal ini merupakan cara takbiratul ihram laki laki maupun cara takbiratul ihram perempuan. Namun ada kesalahan dalam tata cara takbiratul ihram yang dilakukan oleh seseorang, yaitu cara mengangkat tangan saat takbiratul ihram dalam kondisi badan tidak tegak berdiri, yang biasanya cara mengangkat tangan ketika takbiratul ihram yang salah seperti ini dilakukan oleh orang-orang yang masbuk dan tergesa-gesa dalam mendatangi shalat ketika melihat imam sudah rukuk, karena ingin mendapatkan rukuknya imam, mereka melakukan takbiratul ihram sambil membungkuk. Cara membaca takbiratul ihram seperti ini merupakan salah satu kesalahan dalam shalat yang harus dihindari, karena cara seperti ini dapat membatalkan shalat.

NasehatUlama #TakbiratulIhram #PembatalShalat

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.