Tata Cara Sholat Dhuha LENGKAP Doa, Waktu dan Keutamaan Sholat Dhuha



Doa sholat Dhuha yang shahih? Bagaimana niat sholat Dhuha dan waktu sholat Dhuha yang benar? Sudah tahu tata cara sholat Dhuha yang benar sesuai sunnah?

Tata cara sholat Dhuha yang dijelaskan dalam video ini adalah tata cara sholat dhuha yang sangat lengkap karena membahas dari keutamaan sholat Dhuha, manfaat sholat Dhuha, hukum sholat Dhuha, waktu shalat Dhuha, batas waktu sholat Dhuha, jumlah rakaat sholat Dhuha, dzikir setelah sholat Dhuha atau doa sholat Dhuha lengkap, hukum shalat Dhuha yang dilakukan secara berjamaah, dan surat khusus yang dibaca setelah al-fatihah saat shalat Dhuha.

Tata cara sholat Dhuha dalam video ini dijelaskan secara runtut dan gamblang sehingga insyaallah kita dapat mudah memahami tentang keutamaan sholat Dhuha, manfaat sholat Dhuha, hukum sholat Dhuha, waktu shalat Dhuha, batas waktu sholat Dhuha, jumlah rakaat sholat Dhuha, dzikir setelah sholat Dhuha atau doa sholat Dhuha lengkap, hukum shalat Dhuha yang dilakukan secara berjamaah, dan surat khusus yang dibaca setelah al-fatihah saat shalat Dhuha.

Penting bagi kita untuk menyimak video tata cara sholat Dhuha yang sangat lengkap ini agar shalat dhuha yang kita lakukan benar sesuai sunnah.

Ya! Keutamaan sholat Dhuha dan manfaat sholat Dhuha ini sangatlah luar biasa. Dinyatakan dalam hadits yang shahih bahwa di antara keutamaan sholat Dhuha yakni menggantikan tugas sedekah seluruh persendian. Sholat Dhuha juga menjadi sebab Allah memudahkan urusan kita hingga akhir hari.

Jumlah rakaat shalat Dhuha minimalnya adalah 2 rakaat, sedangkan maksimalnya adalah tanpa batas. Dalam hadits yang shahih dijelaskan bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam umumnya shalat Dhuha 4 rakaat. Beliau kerjakan 2 rakaat salam, 2 rakaat salam, dan terkadang beliau tambahkan beberapa rakaat sesuai yang beliau kehendaki.

Mengenai niat sholat Dhuha, inilah yang sering kali kita tekankan. Ketika Anda sudah memiliki keinginan, Anda sudah dianggap berniat. Baik dalam urusan ibadah maupun muamalah. Ketika muncul keinginan dalam diri Anda untuk melakukan shalat Dhuha, di saat itulah Anda sudah berniat untuk shalat Dhuha. Meskipun Anda tidak mengucapkan lafal niat apapun.

Hal penting yang perlu untuk kita pahami, kita tidak mungkin bisa menghadirkan keinginan untuk beribadah itu, kecuali setelah kita mengenal ibadah tersebut.

Ketika Anda sadar, bahwa jam 6.15 sampai menjelang dzuhur ada sholat Dhuha, kemudian Anda melakukan shalat sunnah di waktu itu, dengan maksud menjalankan shalat Dhuha maka Anda dianggap sunah berniat sholat Dhuha dan shalat Dhuha Anda sah.

Maka tidak ada bedanya pelaksanaan tata cara sholat Dhuha 2 rakaat dengan tata cara sholat Dhuha 4 rakaat.

Berbicara tentang doa sholat dhuha, terdapat doa sesudah sholat dhuha yang terkenal di sebagian kalangan untuk dibaca setelah shalat dhuha. Doa setelah Dhuha ini disebutkan oleh asy-Syarwani dalam Syarhul Minhaj [7/293] dan Abu Bakr ad-Dimyathi dalam I’anatut Thalibiin [1/295].

Namun kedua penulis doa selesai sholat Dhuha ini tidak menunjukkan dalil bacaan sholat Dhuha. Maka doa solat Dhuha tersebut dikomentari oleh tim fatwa Syabakah Islamiyah, di bawah bimbingan Dr. Abdullah al-Faqih: “Kami tidak mendapatkan dalil kuat yang menunjukkan adanya doa ini pada referensi- referensi yang kami miliki”. (Fatawa Syabakah Islamiyah No. 53488)

Apakah doa solat dhuha tersebut boleh diamalkan? Sedang mencari dhuha doa yg shahih? Bagaimana tata cara sholat Dhuha yang benar sesuai sunnah?

Yuk, simak selengkapnya dalam video Yufid TV “Tata Cara Sholat Dhuha LENGKAP: Doa Sholat Dhuha, Waktu Sholat Dhuha, Keutamaan Sholat Dhuha (2018)” berikut.
*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Search Engine Islam) saja. Insyaallah lebih menenangkan hati!

Berbagai website Islam dalam 3 bahasa (Indonesia, Inggris, dan Arab) kami kumpulkan, kami periksa dan kami sortir satu per satu, kemudian kami susun dan masukkan ke dalam teknologi mesin pencari Google yang sangat canggih. Hasilnya bisa Anda lihat di Yufid.com. Cobalah dan rasakan manfaatnya.
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar lebih tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se

One comment to “Tata Cara Sholat Dhuha LENGKAP Doa, Waktu dan Keutamaan Sholat Dhuha”
  1. Jazakallah khoiron untuk materinya.
    Semoga selalu memberikan manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.