Tata Cara Mandi Wajib yang Benar Sesuai Sunnah

Niat mandi wajib dan cara mandi wajib? Bagaimana doa mandi wajib dan tata cara mandi wajib? Adakah niat mandi junub atau niat mandi besar?

Niat mandi wajib atau doa mandi wajib terkadang menjadi hal yang ditanyakan oleh sebagian orang. Dari sini, tata cara mandi wajib yang benar atau tahu tata cara mandi besar yang benar (tata cara mandi junub yang benar) penting untuk kita ketahui agar mandi junub atau mandi besar yang kita lakukan benar sesuai sunnah.

Niat mandi wajib atau doa mandi wajib juga masih banyak dari kita yang tidak mengetahui kebenarannya. Dalam hal mandi tentu saja mesti dibedakan dengan mandi biasa. Pembedanya adalah niat.

Niat mandi junub atau niat mandi besar ini yang sering kali kita tekankan. Ketika Anda sudah memiliki keinginan, Anda sudah dianggap berniat. Baik dalam urusan ibadah maupun muamalah. Ketika muncul keinginan dalam diri Anda untuk melakukan mandi junub atau mandi besar, di saat itulah Anda sudah berniat untuk mandi junub atau mandi besar. Meskipun Anda tidak mengucapkan lafal niat apapun.

Doa mandi besar atau doa mandi junub belum kami ketahui adanya tuntunan dari Nabi -shallalahu ‘alaihi wa sallam-, yang ada adalah membaca basmalah sebelum mandi junub atau mandi besar.

Pernahkah terbetik dalam benak Anda; Bagaimana bacaan mandi wajib atau doa niat mandi wajib yang benar? Adakah niat mandi wajib setelah haid atau niat mandi wajib setelah berhubungan? Seperti apa tata cara mandi wajib setelah haid atau tata cara mandi wajib haid?

Islam adalah agama yang sangat perhatian dengan kebersihan. Ini dibuktikan dengan banyaknya aturan dalam masalah bersuci. Bahkan, para ulama menyediakan satu bab dalam bidang ilmu Fiqih yang khusus membahas masalah bersuci yaitu Fiqih Thaharah.

Hanya saja, sangat disayangkan tidak semua muslim mau mengenali aturan ini sehingga ada di antara mereka yang mau belajar dan di antara mereka yang sama sekali tidak mau mengenalinya.

Bahkan, di antara mereka ada yang tidak pernah mengenal syariat mandi junub sehingga berkali-kali mengalami junub, namun mereka tidak pernah mandi junub. Allahul musta’an.

Sedang mencari rukun mandi wajib? Bagaimana tata cara mandi wajib yang benar sesuai sunnah?

Yuk, simak selengkapnya dalam video Yufid TV “Tata Cara Mandi Wajib yang Benar Sesuai Sunnah LENGKAP (2018)” berikut.

,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.