Apakah Makan Membatalkan Wudhu? – Poster Dakwah Yufid TV

Apakah Makan Membatalkan Wudhu? – Poster Dakwah Yufid TV

Mari kita sejenak mengulang kembali pelajaran tentang rukun wudhu dan hal hal yang membatalkan wudhu. Apa saja di antaranya? Terkait syarat sahnya wudhu dan fiqih wudhu lainnya. Banyak yang beranggapan bahwa makan membatalkan wudhu. Apakah makan membatalkan wudhu? Sebersit tanya dalam benak …

Wudhu adalah amalan yang mulia, wudhu yang benar mengantarkan pelakunya menuju Ridha Allah Tabaraka wa Ta’ala. Terkait tata cara wudhu dan doanya berikut hadits shahih tentang wudhu … Alhamdulillah telah dibahas dalam video Poster Dakwah lainnya.

Dan di antara gejala yang masyhur terjadi yakni adanya anggapan bahwa bersentuhan suami istri membatalkan wudhu, berdalil dengan hadits yang membatalkan wudhu; “aulaamastumunnisa…” Padahal menurut pendapat yang rajih bahwa ‘lams’ bermakna jima’.

7 manfaat wudhu bagi kehidupan seorang muslim, salah satunya ialah anggota tubuhnya menjadi saksi di akhirat. Sebab umat Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dikenali dengan bekas wudhunya. Wudhu dalam Al Quran disebutkan dalam surat Al Maidah ayat 6; (yang artinya) “Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki …”
Sedangkan wudhu sesuai sunnah diterangkan dalam hadits-hadits yang gamblang.

Apakah Anda tahu makanan yang membatalkan wudhu? Apakah makan daging unta membatalkan wudhu? Bagaimana dengan makan daging yang lain (lagi halal)? Memang bab ini masuk dalam fiqih cara wudhu. Masukpula hukum menyusui membatalkan wudhu atau tidak? Wudhu batal ada sebabnya. Oleh karena itu, netizen yang cerdas ialah yang mampu mengamalkan ilmunya berdasarkan penjelasan para ulama. Agama sudah paten dan tidak perlu dimodifikasi tata caranya. Barakallahu fikum.

wudhu #makansesudahwudhu #makandagingunta

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_center?add_user=moslemchannel
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.