Cara Sujud yang Benar untuk Wanita (2019)


Tata Cara Sholat yang Benar Sesuai Sunnah LENGKAP: Cara Sujud yang Benar untuk Wanita (2019)

Sholat adalah rukun Islam yang kedua sekaligus rukun yang paling ditekankan setelah dua kalimat syahadat. Di samping itu, shalat adalah sarana komunikasi antara seorang hamba dengan Rabbnya.

Shalat merupakan taman berbagai ibadah. Terdapat banyak ibadah yang kita lakukan dalam sholat. Mulai dari niat sholat hingga dzikir setelah sholat. Selain itu, shalat bisa mencegah pelakunya dari berbagai perbuatan keji dan mungkar.

Masih banyak lagi keutamaan shalat yang begitu luar biasa. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk senantiasa memperbaiki kualitas shalat kita agar sesuai dengan tuntunan sholat atau panduan sholat yang diajarkan oleh Nabi -shallallahu ‘alaihi wa sallam-.

Hal ini bisa kita wujudkan dengan belajar sholat lengkap. Jika kita sudah paham dengan betul mengenai rukun shalat, bacaan sholat, dan Fiqih shalat lainnya, insyaallah tata cara shalat yang kita lakukan benar sesuai sunnah.

Banyak masyarakat memahami bahwa tata cara sujud wanita berbeda dengan tata cara sujud lelaki sehingga menjadikan gerakan sholat wanita pada tata cara sholat wanita berbeda dengan lelaki.

Bagi para wanita, dianjurkan untuk merapatkan kedua telapak tangan dan meletakkannya di bawah dada. Anggapan tata cara sholat bagi wanita semacam ini berdasarkan hadits dari Yazid bin Abi Hubaib bahwa dianjurkan bagi wanita untuk merapatkan tangan ketika sujud, tidak sebagaimana laki-laki.

Namun, hadits cara solat perempuan mengenai cara sujud wanita ini adalah hadits mursal sebagaimana disebutkan oleh Abu Daud dalam al-Marasil [87/117]. Hadits mursal termasuk hadits dhaif yang tidak bisa dijadikan dalil dalam syariat.

Oleh karena itu, bagaimana tata cara sholat yang benar bagi wanita?

Yuk, simak selengkapnya dalam video Yufid TV “Tata Cara Sholat yang Benar Sesuai Sunnah LENGKAP: Cara Sujud yang Benar untuk Wanita (2019)” berikut ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.