Bacaan Sujud Sesuai Sunnah (2019)

Tata Cara Sholat yang Benar Sesuai Sunnah LENGKAP : Bacaan Sujud Sesuai Sunnah (2019)

Terkait bacaan ketika sujud ada beberapa doa sujud dalam sholat wajib yang memang bacaan doa sujud tersebut merupakan doa sujud yang benar dan doa sujud sesuai sunnah. Yakinkah bacaan doa sujud yang Anda lakukan merupakan satu dari bacaan dalam sujud yang diajarkan oleh Rasulullah ﷺ ? Diantara bacaan doa ketika sujud yang merupakan bacaan sujud yang benar dan sesuai sunnah adalah lafadz “subhaana robbiyal a’laa” dan “subhaana robbiyal a’laa wa bihamdih” (bacaan sujud sesuai sunnah ini dianjurkan untuk dibaca 3x). Dan ternyata ada juga doa dalam sujud yang khusus dibaca ketika sholat malam. Diantara doa Rasulullah ketika sujud dalam sholat malam adalah “subhaanallahumma wa bihamdika laa ilaaha illaa anta”. Simak video tata cara sholat yang benar di atas untuk mengetahui bacaan sujud sesuai sunnah lainnya.

Nabi ﷺ mengabarkan bahwa ketika sujud merupakan kondisi terdekat seorang hamba dengan Rabb-nya sehingga sangat dianjurkan untuk memperbanyak doa saat sujud. Terkait berdoa ketika sujud ini, ada dua hal yang perlu diperhatikan. Pertama, doa shalat ketika sujud ini berlaku pada semua sujud dalam shalat, tidak hanya pada sujud terakhir saja. Kedua, ada larangan membaca Al Quran ketika sujud. Namun dibolehkan untuk berdoa ketika sujud menggunakan lafadz dari ayat Al Quran.

Demikian, semoga bermanfaat. Simak juga video tata cara sholat yang benar lainnya di channel Yufid TV. Jangan lupa share ya supaya bisa bermanfaat bagi orang lain. Semoga Allah mudahkan kita dalam usaha memperbaiki ibadah sholat kita. Jazaaumullahu khoiron wa baarakallahu fiikum
#Sujud #BacaanSujud #Yufid #DoaSujud #TataCaraSholat #DoaKetikaSujud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.